Pengumuman Kelulusan SMK akan serentak dilaksanakan besok (2/5), Kepala UPT SMKN 1 Sidrap Drs. H.  Suleman, M.Si menghimbau peserta didiknya untuk tidak berkumpul apalagi konvoi serta  seragam sekolah tidak dicoret - coret, terlebih pengumuman tahun ini  dilaksanakan di tengah suasana kewaspadaan akan Pandemi COVID-19.

"Ditengah kewaspadaan Pandemi Covid-19, saya menghimbau kepada Siswa Kelas XII SMKN 1 Sidrap untuk tetap diRumahAja melihat pengumuman. Tidak melakukan perkumpulan apalagi konvoi dan coret - coret seragam. Kami Juga berharap partisipasi Orang Tua Siswa agar menjaga anaknya untuk Tetap dirumah dan tidak melakukan perkumpulan terkait pengumuman kelulusan" Himbau Sulaiman.

Untuk menghindari  kumpulan massa, aksi Konvoi dan seragam sekolah dicoret – coret, sekolah  akan mengumumkan kelulusan peserta didik melalui media online dan media sosial.

“Kami sudah siapkan pengumuman di media Online, rencananya akan diumumkan melalui website resmi sekolah dan disebar melalui media sosial WhatsApp. Saya kira ini lebih aman, hal ini juga sesuai dengan himbauan dinas pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan. Jadi peserta didik tidak perlu lagi datang ke sekolah" Ujar Suleman.

Suleman juga menambahkan bahwa "pengumuman akan mulai dikeluarkan pada Sabtu 2 Mei 2020 Pukul 22.00 Wita melalui website resmi SMKN 1 Sidrap, yang dapat dilihat dengan menggunakan kode nomor peserta ujian masing - masing" Tambahnya.

Terkait administrasi kelulusan Suleman menjelaskan "Administrasi kelulusan berupa surat keterangan lulus akan disiapkan secara online melalui ketua Program Keahlian dan Wali Kelas Masing - masing" Jelas Suleman.

Untuk menghindari perkumpulan massa maka tahun ini pengambilan Surat Keterangan Lulus bagi yang membutuhkan dapat diambil secara online. Teknis pengambilan melalui ketua Program Keahlian/wali kelas masing-masing via WhatsApp (grup kelas/jurusan).