Pengumuman Kelulusan SMK akan serentak dilaksanakan besok (13/5), Kepala UPT SMKN 1 Sidrap menghimbau peserta didiknya untuk tidak konvoi dan seragam sekolah tidak dicoret - coret.

“Pengumuman kelulusan untuk SMK akan dilaksanakan hari senin (13/5) kami menghimbau peserta didik kami untuk tidak konvoi dan coret – coret baju, lebih baik disumbangkan saja.” Kata Kepala UPT SMKN 1 Sidrap Suleman Tahir.

Untuk menghindari Aksi Konvoi dan seragam sekolah dicoret – coret, Suleman akan mengumumkan kelulusan peserta didik melalui media online dan media sosial.

“Kami sudah siapkan pengumuman di media Online, rencananya akan diumumkan melalui website resmi sekolah dan disebar melalui media sosial WhatsApp. Saya kira ini lebih aman, hal ini juga sesuai dengan himbauan dinas pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan. Jadi peserta didik tidak perlu lagi datang ke sekolah untuk melihat pengumuman cukup dirumah saja.” Ujar Suleman.

Selain pengumuman melalui media online pihak sekolah juga menghimbau kepada seluruh peserta didik untuk mendonasikan seragam sekolahnya ke orang – orang yang lebih membutuhkan. Hal ini sudah dilakukan beberapa tahun terakhir.