Smkn1sidrap - Civitas akademik SMKN 1 SIDRAP menggelar AKSI KAMI PEDULI sebagai aksi solidaritas atas bencana tsunami dan gempa yang terjadi di palu dan donggala sulawesi tengah. Pengumpulan donasi diselenggarakan di dua titik yaitu lingkungan SMKN 1 SIDRAP dan Sekitar pasar sentral Pangkajene yang merupakan salah satu daerah strategis di wilayah sidrap, senin (1/10/2018).
Kegiatan yang dikoordinir Langsung oleh Wakasek Kesiswaan SMKN 1 Sidrap tersebut terselenggara dengan penuh semangat. Kegiatan tersebut melibatkan organisasi  OSIS, Pramuka, PMR, Rohis, Paskibra dan Pencak Silat.

Nurmansyah Bakri, yang juga guru, menyampaikan dalam akun facebooknya, dalam kegiatan ini turut berpartisipasi siswa, guru dan staf di SMKN 1 Sidrap serta masyarakat pangkajene. Terkumpul uang tunai, makanan, minuman dan beberapa pakaian.

"Kegiatan Aksi Kami Peduli merupakan salah satu program kerja Bidang kesiswaan dalam pembinaan budi pekerti luhur. dengan membiasakan peserta didik  untuk peduli terhadap sesama, sebagai salah satu upaya pembentukan karakter positif peserta didik." Ucap wakasek kesiswaan, Nurul Hasanah.

Menanggapi kegiatan ini, Nurul menjelaskan Antusiasme peserta didik dalam aksi peduli ini sangat terlihat bahkan mereka rela berjalan kaki.  "Alhamdulillah, saya melihat antusiasme peserta didik sangat luar biasa, Bahkan. untuk mengumpulkan sumbangan. Para  pengurus osis dan seluruh eskul SMKN 1 Sidrap rela berjalan kaki keliling kota Pangkajene untuk mengumpulkan sumbangan" Jelasnya.

Ibu Nurul, panggilan akrab wakasek kesiswaan, menyampaikan dukungan dari berbagai pihak, " Demikian juga dengan semangat dan rasa kepedulian seluruh Civitas Akademik SMKN 1 Sidrap termasuk Kepala Sekolah, Guru dan Staf Tata Usaha. Dengan prinsip sipakatau" tandasnya.

Kegiatan Aksi Kami Peduli ini akan berlangsung tanggal 1 sampai 5 oktober 2018. Dilingkungan SMKN 1 Sidrap.